Wednesday, September 16, 2020

8 Kegiatan Menyenangkan saat Ke Pantai, Liburan Jadi Makin Berkesan!

Sumber: pinterest.com

Liburan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Dengan berlibur, tentunya kita bisa melupakan sejenak segala rutinitas sehari-hari yang kerap bikin stres dan jenuh. Liburan akan semakin menyenangkan jika mengajak teman-teman, pasangan, ataupun keluarga. Gak kebayang deh gimana serunya liburan nanti!

Pantai biasanya menjadi pilihan destinasi yang banyak dikunjungi, nih. Apalagi Indonesia punya segudang wisata pantai yang menarik banget untuk didatangi. Kalau ke pantai jangan lupa buat mengatur segala kegiatan seru di sana ya biar gak bosan dan liburan jadi lebih berkesan. Berikut ada delapan kegiatan seru yang bisa kalian lakukan saat ke pantai!

1. Main Bola Voli

Sumber: pinterest.com

Ajak keluarga dan kerabat buat main bola voli di pantai, yuk! Selain menyenangkan dan gak bikin bosan, tubuh kalian juga akan tetap bugar dan fit selama liburan. Kalian jadi bisa seru-seruan bareng sambil berolahraga. Jangan lupa siapkan perlengkapan untuk bermain voli di pantai, seperti net dan bola voli. 

2. Coba Water Sports

Sumber: pinterest.com

Di beberapa wisata pantai biasanya banyak yang menawarkan water sports buat para pengunjungnya. Seperti banana boat, surfing, jet ski, seawalker, flyboard, arung jeram, intro scuba dive, rolling donut, dan lain sebagainya. Berbagai water sports yang ada di pantai tentunya wajib kamu coba. Lumayan buat menambah pengalaman kamu saat liburan ke pantai jadi berkesan.

3. Membuat Istana Pasir

Sumber: pinterest.com

Anak-anak memang suka banget kalau bikin istana dari pasir. Oleh karena itu, jangan lupa buat masukin kegiatan ini di list liburan kalian, ya. Tapi, gak sedikit juga lho orang dewasa yang membuat istana dari pasir. Hitung-hitung mengisi kegiatan kalian saat lagi liburan di pantai.

4. Baca Buku Di Pinggir Pantai

Sumber: pinterest.com

Suara ombak yang menenangkan dan udara yang menyejukkan di pantai pas banget buat santai-santai plus baca buku favorit. Kamu bisa membawa buku bacaan dari rumah, entah itu novel, komik, atau buku bacaan lainnya. Cocok banget deh buat kamu si hobi baca buku!

5. Bakar-Bakar

Sumber: pinterest.com

Aktivitas ini gak boleh kamu lewatkan saat liburan ke pantai. Menyantap langsung hidangan laut dengan bakar-bakar di pantai pastinya akan jadi momen yang berkesan banget. Kamu bisa memanggang berbagai hidangan laut, daging, ataupun sosis. Siapkan juga bumbu sausnya agar hidangannya jadi lebih nikmat, ya. 

6. Foto-Foto Di Pantai

Sumber: pinterest.com

Momen indah saat liburan ke pantai harus diabadikan dengan kamera Samsung M10 atau DSLR milikmu. Kalau kamu memotret momen-momen di pantai kamu akan merasa kangen banget nih buat berlibur lagi ke pantai di kemudian hari. Foto kenangan di pantai tersebut bisa menjadi obat rindu kamu pas lagi kangen untuk berlibur kembali.

7. Main Air Di Pinggir Pantai

Sumber: pinterest.com

Main air di pinggir pantai juga bisa jadi kegiatan yang mengasyikan, lho. Bermain air sampai basah-basahan bareng keluarga, teman, atau pasangan, bisa jadi momen yang gak akan kamu lupakan. Meski terkesan sederhana, tapi momen satu ini bakal bikin kamu kangen banget deh buat liburan lagi ke pantai. Namun, tetap harus berhati-hati ya, jangan terlalu ke tengah pantai karena itu bisa membahayakan keselamatan kamu.

8. Menikmati Matahari Terbenam

Sumber: pinterest.com
Ini nih momen paling dinanti-nantikan banyak orang. Menikmati matahari terbenam memang menjadi daya tarik sendiri saat liburan ke pantai. Kita bisa menikmati bagaimana indahnya matahari terbenam dengan langit yang berubah berwarna jingga. Belum lagi angin pantai yang menyejukkan dan vibes suara ombak yang menenangkan, bakal bikin suasana jadi makin fun dan berkesan, deh.

Kalau ke pantai jangan lupa buat melakukan kegiatan-kegiatan seru tadi ya agar liburanmu makin berkesan. Have fun, guys!

0 comments:

Post a Comment