Wednesday, April 15, 2020

Kenali Manfaat, Efek Samping dan Dosis Tolak Angin yang Tepat


Anda tentunya sudah tidak asing dengan produk dari Tolak Angin. Ya, ini adalah jenis obat herbal yang dibuat dengan menggunakan bahan yang alami sehingga aman untuk dikonsumsi. Obat herbal yang satu ini digunakan untuk mengatasi masuk angin. Nah, di bawah ini akan dibahas tentang informasi lengkap mengenai produk ini. 

Kandungan Bahan Alami pada Tolak Angin 

Dalam produk ini mengandung banyak bahan alami yang hampir sama. Jika dikutip dari situs resmi milik Sido muncul, produk ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:

  • Adas (Foeniculi Fructus)
  • Daun cengkeh (Caryophylli Folium)
  • Kayu Ules (Isorae Fructus)
  • Jahe (Zingiberis Rhizoma)
  • Daun mint (Menthae Arvensis herba)
  • Kayu manis (Bubali Cornu Extract)
  • Madu (Mel Depuratum)
Komponen utama inilah yang membuat rasa yang ditawarkan oleh produk ini begitu khas. Selain itu, manfaatnya juga bisa langsung dirasakan secara langsung karena efek dari bahan alami yang ada di dalamnya. 

Manfaat Tolak Angin 

Bicara soal manfaat, ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh produk ini. salah satu manfaat utamanya adalah untuk mengatasi gejala masuk angin seperti perut kembung, pusing, mulas, tenggorokan kering dan juga meriang. 

Tidak hanya itu saja, manfaat lain dari produk ini juga bisa digunakan untuk mencegah masuk angin. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh lho. Tidak hanya itu, produk ini juga hadir dengan beberapa jenis yakni Tolak Angin anak untuk anak-anak, Tolak Angin Flu untuk mengatasi flu, Tolak Angin Cair untuk orang dewasa dan permen Tolak Angin untuk mengatasi mabuk perjalanan. 

Dosis Tolak Angin 

Nah, manfaat dari produk ini bisa Anda rasakan apabila dikonsumsi dengan takaran yang pas. Meskipun produk ini bukan bat keras, namun Anda tetap saja harus mengonsumsi-nya sesuai dengan dosis yang dianjurkan. 

Untuk Tolak Angin anak bisa dikonsumsi satu sachet dalam sehari. Sedangkan untuk varian cair bisa dikonsumsi sebanyak 2 sachet dalam satu haru selama 7 hari berturut-turut. Sementara untuk varian flu bisa dikonsumsi 1 sachet sebanyak 3 sampai 4 kali dalam sehari. Sedangkan untuk permen Tolak Angin bisa dikonsumsi sebanyak 3 sampai 4 tablet dalam sehari. 

Efek Samping Tolak Angin 

Bisa dikatakan mengonsumsi produk ini tidak memiliki efek samping yang berat seperti halnya obat lainnya. Efek samping in tentunya akan muncul apabila Anda menggunakannya sesuai dengan aturan dan dosis yang ada. 

Namun, untuk jenis varian flu ternyata memiliki efek samping. Salah satu efek sampingnya adalah bisa menimbulkan rasa kantuk yang berlebihan. Hal ini karena adanya kandungan valerian yang ada pada produk ini. 

Itulah sekilas informasi mengenai produk Tolak Angin. Semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah wawasan Anda dan memilih obat herbal untuk mengatasi gejala masuk angin. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

0 comments:

Post a Comment