Monday, December 9, 2019

Inilah Cara Bijak Menggunakan Bahan dari Plastik


Salah satu jenis sampah anorganik yang hingga hari ini menjadi sumber permasalahan lingkungan khususnya di kota – kota besar adalah sampah plastik. Kita semua diwajibkan memiliki kesadaran akan pentingnya kesehatan lingkungan yang bisa anda lakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah bijak menggunakan bahan berplastik

Banyak sekali cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan program di atas, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bawa tas belanja sendiri. Dengan membawa tas belanja (eco-bag) sendiri, kamu ikut berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik harian. Selain mengurangi sampah plastik, tas belanja bisa membuat penampilan kamu semakin menarik, karena banyak tas belanja yang kini di desain kekinian dan bahkan bisa dilipat kecil sehingga cukup praktis untuk membawanya.

2. Manfaat kotak bekal untuk membungkus makanan. Saat membeli makanan, serahkan kotak bekal kosongmu kepada si penjual. Dengan membawa kotak bekal sendiri, kamu bisa mengurangi jumlah sampah kemasan seperti styrofoam dan kantong kresek.

3. Biasakan minum tanpa sedotan. Salah satu produk plastik sekali pakai yang menyumbang sampah terbesar adalah sedotan plastik. Untuk menyiasatinya, kamu bisa membiasakan diri minum tanpa sedotan atau menggantinya dengan sedotan ramah lingkungan seperti stainless steel, bambu, bioplastic, atau kaca.

4. Memilih produk dengan kemasan plastik daur ulang. Memilih produk dengan kemasan plastik daur ulang adalah langkah paling mudah untuk memulai gerakan bijak berplastik. 

Demikian beberapa hal berkaitan dengan cara sederhana menggunakan bahan berplastik yang bisa anda lakukan kapan saja dan dimana saja. Jika anda ingin lebih mengetahui tentang berbagai hal yang berkaitan dengan cara mengelola sampah tersebut, anda bisa mengunjungi website sehataqua.co.id. Ya, Aqua merupakan salah satu perusahaan yang sangat peduli terhadap kondisi permasalahan lingkungan khususnya masalah sampah. Aqua adalah merek AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu merek AMDK yang paling terkenal di Indonesia, sehingga telah menjadi seperti merek generik untuk AMDK. Apalagi AQUA yang notabene sebagai merek botol air tertua dan terbesar di Indonesia telah meluncurkan kemasan botol 100% plastik daur ulang. Kemasan ini merupakan sebuah tonggak pencapaian yang penting untuk menanggulangi sampah plastik dengan menerapkan prinsip sirkuler reduce-reuse-recycle.

0 comments:

Post a Comment