Saturday, October 26, 2019

Suka Drama Korea, Berikut ini 4 Alasan Mengapa kamu Menyukainya


Di era sekarang dimana kpop semakin digandrungi ini, penggemar drama korea juga semakin tidak terbendung. Tidak hanya warga Korea saja, kini drama juga dinanti orang di seluruh dunia. Bahkan saking populernya, kini bermunculan berbagai platform nonton online. Salah satunya adalah Viu. Jika kamu belum mengenalnya, maka ada baiknya kamu menyimak ulasan berikut ini!

Apa Sih Viu Itu?

Platform yang kerap disambangi para pecinta drama Korea dan Jepang ini memang dikenal sebagai salah satu penyedia streaming terlengkap. Banyak judul ada di platform ini. Bahkan tidak cukup streaming saja, kamu juga bisa mendownload setiap episode disana. Caranya pun cukup mudah dan kamu tinggal mengikuti step by step saja dari petunjuk yang ada.

Hebatnya lagi, Viu tidak hanya dinikmati di Asia Tenggara saja, melainkan juga sudah ada di 17 negara di dunia. sebut saja Bahrain, Qatar, Arab Saudi, hingga Afrika Selatan. Selain itu, aplikasi yang memiliki pengguna aktif mencapai 30 juta orang tersebut juga berbasis freemium. Keren, bukan?

4 Alasan Mengapa Perlu Menonton Drama Korea

Ada beberapa alasan yang wajib kamu para penggemar drama ketahui mengapa drama Korea memang wajib ditonton. Kira-kira apa sajakah alasannya?

1. Mudah Diakses

Jika drama Indonesia jarang kita jumpai penyedia situsnya, berbeda dengan drama korea yang terdapat dimana-mana. Apalagi di aplikasi satu ini. kamu tinggal mengetikkan judul drama dan sudah bisa mulai menonton sepuasnya.

2. Para Pemain Drama yang Super Kece

Tentunya, kita juga harus mau mengakui jika daya tarik salah satu drama korea ada pada pemainnya. Visual mereka yang menawan dibarengi dengan kemampuan akting yang tinggi tentu menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, tidak hanya main cast, terkadang para pemeran pendukung juga mengambil hati para penontonnya. Misalnya saja pemeran Chun Myung di Hotel Del Luna.

3. Drama Dikemas Secara Menarik

Baik itu drama modern maupun drama kerajaan yang kerap disebut Saeguk, keduanya selalu dikemas dengan menarik oleh para pihak produksi. kamu tentu sudah tahu bukan bagaimana setiap produser mengadakan pers conference setiap drama akan ditayangkan? Disana, para reporter bisa bertanya apapun terkait produksi drama.

Selain itu, garapan drama juga bisa dibilang packaging sempurna. Pasalnya, setiap drama korea pasti akan membuat poster dan original soundtrack mereka. Belum lagi alur, setting, dan kostum pemainnya. Inilah bukti bahwa drama korea dikerjakan dengan profesional dan bukan asal tayang saja.

Bahkan, beberapa drama menelan biaya produksi yang cukup tinggi. Sebut saja drama fenomenal karya TvN berjudul Mister Sunshine, Arthdal Chronicles, dan juga Goblin. Selain biaya untuk setting dan kebutuhan lain, biaya ini juga memberi porsi besar kepada CGI effect sehingga drama tampak nyata dan penuh imajinasi.

4. Original Soundtrack

Seperti yang sudah dibahas, drama korea selalu menghadirkan OST mereka sendiri. Setiap drama akan memiliki OST yang berbeda dari drama lainnya. Dalam satu drama, soundtrack yang dibuat juga bermacam-macam. Jadi jangan harap drama korea hanya memiliki 1 OST saja.

Mulai dari adegan per adegan biasanya ada pengiring tersendiri. Jika adegan sedih, maka OST pun ikut dinyanyikan dengan baper. Sebaliknya, jika adegan riang, maka OST pun dibuat dengan konsep ceria. Penyanyinya pun tidak sembarangan.

Beberapa penyanyi korea yang sering masuk ke dalam pengisi OST drama adalah Gummy, Baek Ji Young, Yang Da Il, hingga Ailee. Gummy pernah menyanyikan OST drama Descendant of the Sun, Baek Ji Young pernah ikut andil dalam drama Secret Garden, sementara Yang Da Il menyanyikan OST Memories of the Alhambra, dan Ailee menyanyikan Ost Arthdal.

Demikianlah ulasan tentang 4 alasan mengapa kita wajib menyaksikan drama korea. Ayo, segera tonton drama kesayangan kamu di Viu!

0 comments:

Post a Comment