Friday, August 2, 2019

Mengulas Lengkap Tentang Pengertian dan Fungsi Lampu DRL Mobil


Lampu merupakan alat yang bisa digunakan untuk memberikan penerangan dan digunakan di banyak tempat atau produk. Salah satu hal yang bisa menggunakan lampu adalah di kendaraan baik mobil atau motor. Kendaraan mempunyai banyak lampu yang dikenal dari fungsi dan juga tempatnya. Misalnya saja untuk salah satu jenis lampu yang ada di mobil adalah lampu DRL. Lampu ini masih belum dikenal oleh masyarakat baik dari pengertian dan juga fungsi lampu DRL pada umumnya. Oleh karena itulah Anda akan diperkenalkan dengan lampu DRL mobil secara lebih lengkap seperti di bawah ini.

Lampu DRL merupakan lampu yang banyak dipunyai oleh mobil generasi terbaru. Sehingga untuk mobil lama juga bisa untuk menambahkan jenis lampu ini karena menawarkannya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Lampu DRL pada mobil mempunyai fitur yang dapat diterapkan dan bermanfaat sebagai penunjang keselamatan teknologi yang ada pada mobil. Lampu DRL sendiri mempunyai pengertian dari DRL daytime running light. Dimana Lampu ini merupakan lampu yang mempunyai teknologi terbaru dan mempunyai manfaat sebagai sarana penunjang keselamatan selama berkendara.

Fungsi utama dari lampu ini adalah sebagai visibilitas karena teknologi terbaru yang dipunyai oleh lampu ini. Lampu ini mempunyai tempat biasanya di depan bagian mobil dan merupakan lampu yang menyala ketika siang hari. Dimana tujuan dari lampu yang menyala siang hari tersebut adalah dapat untuk memberikan keberadaan mobil pada pengendara lainnya ketika berada di jalan dari arah yang berlawanan. Lampu DRL ini sendiri sudah menjadi lampu yang digunakan pada mobil yang dipasarkan di negara maju dari lama. Terutama sudah digunakan di negara Eropa yang mempunyai sinar matahari yang lebih sedikit dibandingkan di negara-negara tropis seperti di Indonesia.

Lampu jenis DRL ini mempunyai banyak sekali fungsi yang bisa didapatkan apabila digunakan pada mobil. Dimana beberapa fungsi tersebut adalah sebagai berikut ini:

  1. Fungsi pertama dari lampu DRL adalah sebagai fitur dan teknologi yang memberikan keamanan. Dimana lampu ini dapat untuk mengurangi angka kecelakaan dengan lebih efektif karena mempunyai fungsi untuk memberikan keberadaan kendaraan.
  2. Fungsi selanjutnya adalah lampu DRL mempunyai desain yang khusus sehingga dapat untuk menyala setiap waktu. Hal tersebut membuat Anda tidak akan lupa untuk menyalakan lampu yang satu ini.
  3. Lampu ini tidak mempunyai tombol on off sehingga akan dapat menyala secara otomatis dan tidak perlu untuk diatur terlebih dahulu.
Sehingga dengan fungsi seperti di atas maka tidak mengherankan apabila lampu DRL ini mempunyai banyak kelebihan yang bisa didapatkan oleh pengendara. Lampu DRL ini akan mempunyai kelebihan dibandingkan menyalakan lampu kota atau headlamp ketika siang hari. Dimana lampu DRL tidak mempunyai efek silau untuk pengendara kendaraan lainnya sehingga lebih aman. Lampu DRL ini memang cocok digunakan sebagai lampu ketika siang hari sehingga ketika malam hari akan secara otomatis menjadi lebih redup.

Kelebihan selanjutnya dari lampu DRL mobil adalah akan lebih irit karena tidak perlu untuk menyalakan lampu mobil di siang hari. Lampu DRL membutuhkan energi yang sangat kecil sehingga juga mempunyai manfaat untuk membuat aki mobil lebih irit. Untuk mendapatkan lampu DRL sendiri juga sangat mudah karena dijual di pasaran secara bebas. Pilihlah lampu DRL yang asli dan juga sesuai dengan kebutuhan mobil Anda.

0 comments:

Post a Comment