Tuesday, July 23, 2019

Yuk, Cermati Kandungan Nutrisi dari Susu Pertumbuhan Anak


Tidak sedikit loh para orang tua yang merasa kebingungan saat memilih susu pertumbuhan anak untuk usia 1 tahun hingga ke atas. Di pasaran sendiri memang cukup banyak jenis susu yang beredar lengkap dengan aneka merk serta harga. Yang tentu saja semakin menambah daftar kebingungan dalam memilih susu yang terbaik. Meski demikian, bukan berarti bunda harus berlama lama dengan situasi seperti ini karena ada hal yang mudah untuk menentukan pilihan yang terbaik. Yup, kandungan nutrisi yang ada pada susu pertumbuhan tersebut. Dari keterangan yang tertulis di kemasanlah bunda bisa memastikan mana susu yang terbaik untuk asupan nutrisi bagi si kecil.

Apa saja sih yang perlu diperhatikan saat memilih susu buat asupan sehari hari?

Tumbuh kembang si kecil termasuk otak dan kecerdasannya memerlukan asupan nutrisi yang seimbang. Adapun gizi ini diperoleh dari asupan makanan dari berbagai jenis dalam jumlah cukup. Sayangnya, tidak semua anak mampu mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang sudah ditetapkan sehingga sebagai alternatif bunda bisa menyediakan susu dikarenakan minuman padat gizi ini mampu mengatasinya.

Meski demikian, sebaiknya bunda benar benar memilih susu dengan kandungan terbaik seperti kandungan SPHINGOMYELIN & PHOSPHOLIPID. Kemudian, ASAM LINOLENAT (OMEGA 3) dan ASAM LINOLEAT (OMEGA 6) dimana asam lemak ini sangat banyak untuk pembentukan DHA dan AA serta komponen pembentuk membran sel otak. Uniknya, asam lemak ini tidak dapat dibentuk oleh tubuh sehingga sangatlah penting memperhatikan kandungan ini pada susu yang dipilih.

Kemudian, yang tak kalah pentingnya adalah KOLIN dan ZAT BESI yang mendukung perkembangan otak serta meningkatkan daya ingat. Bagaimana dengan daya tahan tubuh si kecil? Untuk itu, sebaiknya bunda memilih susu pertumbuhan anak yang mengandung protein sebagai komponen yang sangat penting guna mendukung tumbuh dan kembang si kecil. Kemudian, pastikan juga susu pertumbuhan tersebut mengandung ALFA LAKTALBUMIN yang mudah diserap oleh tubuh, OLIGOFRUKTOSA (SERAT PANGAN) untuk mendukung sistem pencernaan serta mengurangi konstipasi, VITAMIN C, SELENIUM dan ZINC, KALSIUM, VITAMIN D, dan FOSFOR dan VITAMIN B KOMPLEKS dimana kandungan dari vitamin adalah mendukung metabolism energi serta pembentukan jaringan.

Meta desk : Memilih susu pertumbuhan anak sebaiknya memastikan kandungan yang ada pada susu itu sendiri. Pastikan, gizi dan nutrisi dari susu pertumbuhan benar benar mendukung tumbuh dan kembang si kecil sehari hari. 

0 comments:

Post a Comment