Thursday, July 11, 2019

Ketahui Cara Merawat Yamaha Jupiter Z1 dengan Benar Ini!


Pada dasarnya memang kebanyakan diantara masyarakat Indonesia lebih merasa nyaman berkendara dengan menggunakan motor, mengingat ada jaminan kemudahan dan juga kenyamanan. Karena ukurannya yang kecil lebih mudah untuk selip kanan dan juga kiri, apalagi pada kondisi lalu lintas yang cukup padat seperti di Indonesia. Belum lagi jika berbicara mengenai harganya yang terbilang murah. Yamaha tawarkan banyak sekali pilihan motor berkualitas bagi Anda, salah satunya adalah seri lama yang masih cukup eksis hingga sekarang ini yaitu Jupiter. Belakangan memang ada varian baru yaitu Yamaha Jupiter Z1.

Motor bebek generasi kekinian yang dibekali berbagai macam fiture unggulan, sehingga nantinya akan lebih menjamin kenyamanan dalam berkendara. Produk yang satu ini sudah mengandalkan teknologi injeksi sehingga memungkinkan pembakaran menjadi lebih sempurna, jadi konsumsi bahan bakarnya juga semakin irit. Namun juga patut untuk diketahui bahwa perawatan dari kendaraan semacam ini gampang-gampang susah, tidak boleh sembarangan jika tidak ingin mudah rusak.

Berikut ini tips dalam merawat Yamaha Jupiter Z1, motor bebek injeksi dengan benar, yaitu:

  1. Menggunakan bahan bakar yang nilai oktannya tinggi, pemilihan bahan bakar ini penting dilakukan untuk mengoptimalkan performa dari kendaraan tersebut. Untuk motor injeksi sebaiknya gunakan BBM yang nilai oktannya di atas 90, sehingga kinerja dari mesin nantinya juga semakin optimal.
  2. Selalu mengecek kondisi aki dan lakukan pergantian secara teratur, aki ini adalah salah satu sumber daya listrik pada kendaraan, jika sampai habis maka banyak komponen yang tidak akan berfungsi seperti diantaranya adalah lampu, klakson dan sejenisnya, jadi harus diganti secara teratur.
  3. Mengganti oli secara teratur, tak hanya aki, oli juga memiliki peran yang sangat penting pada kendaraan, pelumas mesin ini berguna untuk mencegah terjadinya gancetan mesin dalam sehingga membuatnya jadi mudah rusak. Paling tidak ganti oli setelah digunakan berkendara selama 5000 km, jadi kinerjanya akan selalu optimal.
  4. Service secara rutin, bagi yang masih awam dengan otak-atik kendaraan sendiri, maka tidak perlu khawatir, mengingat ada banyak sekali bengkel-bengkel resmi dari Yamaha yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan service secara rutin.
  5. Merawat busi, jika motor tidak mau menyala pada saat di starter, maka kemungkinan masalah ada pada sistem pengapian yaitu busi. Untuk itu ada baiknya selalu mengecek kondisi busi tersebut, jika memang sudah tidak optimal maka sebaiknya diganti dengan yang baru.
Mudah bukan, tak kalah penting adalah perawatan tampilannya juga, dengan cara mencuci secara teratur, sehingga nantinya selalu tampak seperti baru. Yamaha Jupiter Z1 ini termasuk salah satu varian motor bebek unggulan di kelasnya, Anda bisa membelinya secara mudah di Moladin.

0 comments:

Post a Comment