Wednesday, March 6, 2019

Tips Mengatasi Rasa Takut Naik Pesawat


Ada bermacam-macam rasa takut atau phobia yang dialami oleh banyak orang. Ada yang phobia dengan makanan tertentu, hewan tertentu dan ada juga yang phobia dengan ketinggian. Phobia atau rasa ketakutan ini bisa dialami oleh siapa saja, namun yang paling penting anda harus mencari tahu penyebab dari ketakutan tersebut dan mencoba cara agar ketakutan tersebut segera sembuh atau hilang. Ketakutan lainnya yang sering di alami oleh banyak orang adalah ketakutan ketika naik pesawat, hal ini pastinya menjadi masalah jika anda akan bepergian ke tempat yang jauh.

Banyak orang yang takut naik pesawat terbang karena memiliki kecemasan akan hal-hal tertentu, misalnya takut jika pesawat mengalami masalah di tengah jalan, takut pesawat akan jatuh dan kecemasan lainnya. Namun anda bisa mengatasi rasa takut untuk naik pesawat dengan cara-cara berikut ini :

Temukan pemicunya
Anda harus tahu akar permasalahan ketakutan yang anda miliki. Dengan mengetahui penyebabnya maka anda bisa mencari solusi atau jalan keluar yang paling tepat. Jika anda memiliki masalah atau penyebab takut duduk di ruang sempit yang mengapung di udara maka anda bisa duduk mencoba tenang di pinggir jendela. Atur juga nafas anda agar ketakutan hilang segera. Jika anda takut pesawat akan jatuh maka anda harus membekali info seputar pesawat. Bayangkan juga keasyikan yang akan anda dapatkan setelah sampai di tempat tujuan. 

Ketahui info seputar pesawat
Ketakutan juga bisa saja datang karena minimnya pengetahuan tentang pesawat. Maka ketahuilah bahwa turbulensi merupakan hal yang tidak nyaman namun tidak berbahaya, dan hal ini normal terjadi dalam penerbangan pesawat. Pesawat juga sudah didesain dengan teknologi canggih, sehingga jangan membayangkan hal-hal yang tidak seharusnya terjadi. Pilot yang menjalankan pesawat juga sudah melakukan prosedur yang ketat dan diuji juga secara professional. Pesawat juga dicek setiap waktu tertentu sesuai dengan jadwalnya, sehingga dipastikan mesinnya juga dipelihara dengan baik.

Mengisi kesibukan sendiri di dalam pesawat terbang
Selanjutnya untuk mengatasi rasa takut yang menghampiri saat naik pesawat, anda harus menyibukkan sendiri agar anda lupa dengan kecemasan dan ketakutan anda. Cobalah untuk mendengarkan lagu di headset, membaca buku atau bisa juga mengisinya dengan tidur. Dengan kesibukan sendiri maka rasa takut dan cemas akan hilang.

Kontrol nafas dan duduk dengan nyaman
Saat kecemasan atau ketakutan datang maka sebaiknya control nafas anda dengan baik. Pastikan juga duduk anda nyaman sehingga anda bisa bernafas dengan nyaman. lakukan berulang kali hingga rasa takut hilang. 

Jangan lupa berdoa
Sebelum maupun saat naik pesawat, agar merasa nyaman tidak ada salahnya juga berdoa. Mintalah pertolongan tuhan agar anda selamat sampai tujuan. Kekuatan doa ini sangat penting, karena membuat hati anda tenang.

Agar perjalanan anda nyaman saat naik pesawat, pastikan untuk memilih maskapai yang paling anda percayai. Lakukan pemesanan tiket pesawat di maskapai penerbangan yang paling anda percayai, dengan begitu maka rasa nyaman akan anda rasakan selama perjalanan. Anda bisa memesan tiket di Mister Aladin. Tempat ini adalah tempat pemesanan online yang terpercaya dengan harga bervariasi. Anda bisa memilih tiket pesawat sesuai dengan budget yang anda miliki. Selain tiket pesawat dapatkan juga beragam info dan harga hotel diseluruh dunia. Pilih akomodasi lainnya melalui Mister Aladin yang sangat terpercaya. 

0 comments:

Post a Comment