Sunday, January 20, 2019

Tips untuk Menunda Kehamilan di Awal Pernikahan


Bisa memiliki anak tentu menjadi impian setiap pasangan yang sudah menikah. Hanya saja ada beberapa kondisi yang tak tersebutkan membuat Anda ingin terlebih dahulu menunda kehamilan di masa awal pernikahan. Lakukanlah pembicaraan bersama suami, jika sama-sama sepakat ini tips yang bisa Anda terapkan dan menjadi cara agar tidak hamil.

1. Menggunakan Alat Kontrasepsi

Tips yang paling mudah untuk dilakukan sebagai upaya menunda kehamilan adalah menggunakan alat kontrasepsi. Anda bisa memilih alat yang paling sesuai dan tidak mengganggu kenyamanan bersama pasangan. Beberapa pilihannya ada kondom, sebuah alat yang praktis dan mudah didapatkan. Hanya saja alat ini memiliki risiko mengalami robek atau kebocoran.
Anda bisa mencoba alat kontrasepsi lainnya yang berupa oral atau diminum secara rutin yaitu pil KB. Alat kontrasepsi ini memiliki kandungan hormon estrogen dan progestin sintetis (buatan). Hanya saja untuk masing-masing orang akan mendapatkan efek samping yang berbeda-beda. Pilihan lainnya bisa dengan menggunakan jenis suntuk KB atau lainnya.

2. Tidak Dalam Masa Subur

Tips berikutnya yang dapat menjadi pilihan dengan tidak berhubungan intim dalam masa subur. Anda bisa melewatkan tanggal subur dengan aman, caranya tentu tetap dengan menghitung kalender menstruasi dengan baik. Anda bisa mengatur jadwal yang tidak melibatkan masa subur. Lakukan dengan cermat, maka Anda akan tetap berada dalam kondisi yang aman tanpa hamil.

3. Tumpah di luar Vagina

Berhasil hamil atau tidak juga dipengaruhi oleh kerja sama Anda dan pasangan. Aturlah kerja sama yang baik jika belum ingin memiliki anak. Anda bisa mencoba tips dengan menumpahkan sperma di luar bagian vagina.
Jika jalan ini Anda pilih, maka tidak akan ada proses pembuahan yang akan berlangsung. Hasilnya tentu saja Anda tidak akan mendapatkan kehamilan. Tips ini perlu dilakukan dengan mengontrol aktivitas yang sedang berlangsung. Harus ada kesepakatan di awal agar sama-sama saling mengingatkan jika ada yang terlupakan.

4. Tidak Menjalin Hubungan

Buat Anda yang memang belum memiliki anak, bisa mencoba tips yang terakhir ini jika kuat menahannya yaitu dengan tidak menjalin hubungan. Bila kuat Anda bisa menghindari untuk tidak tidur bersama suami.
Ini tentu cara yang paling memiliki persentase keberhasilan lebih tinggi. Hanya saja hal ini kerap berisiko bagi hubungan Anda berdua jika tidak pada satu pemahaman yang sama. Intinya Anda perlu melakukan komunikasi dengan baik bersama pasangan untuk menerima pandangan atau keinginan.
Banyak sekali alasan untuk tidak hamil dahulu sebelum menikah, salah satunya kesiapan diri untuk mengurus bayi saat lahir nanti. Anda tidak perlu cemas jika akhirnya hamil dan akan melahirkan bayi karena bisa belajar berbagai hal di internet. Ada banyak sekali ilmu parenting untuk menjaga dan merawat bayi yang dapat dipahami secara mudah dan cepat.

0 comments:

Post a Comment