Saturday, January 12, 2019

Gojek Akhirnya Beroperasi Penuh di Singapura


Gojek akhirnya resmi membuka layanan mereka untuk semua penduduk Singapura mulai 10 Januari 2019.

Sebelumnya, perusahaan ojek dan taksi online besutan Nadiem Makarim ini baru meluncurkan fase beta layanan mereka, yang hanya bisa dinikmati oleh beberapa pengguna saja. Fase ini meluncur setelah pada akhir November lalu layanan Gojek masuk ke negeri Singa tersebut.

Melansir Mashable, layanan Gojek di Singapura awalnya hanya ada di daerah tertentu saja, seperti di Central Business District, Jurong East, Changi, Punggol, Ang Mo Kio, dan Sentosa. Di periode beta ini, respons luar biasa juga datang dari pendaftaran driver dan juga respon calon pengguna yang menjulang. Disebut, ada lebih dari seribu driver yang mendaftar.

Dari sisi pengguna, sebelumnya masyarakat Singapura harus menunggu untuk menjadi bagian dari program beta, karena Gojek memprioritaskan nasabah DBS Bank dan juga POSB Bank yang merupakan mitra dari Gojek. Dari bank tersebut, pengguna yang beruntung untuk lolos jadi pengguna beta akan mendapatkan voucher 5 SGD.

Gojek Singapura akhirnya mengumumkan bahwa semua pengguna bisa mendaftarkan ke aplikasi Gojek dan sudah bisa memulai untuk bertransportasi bersama Gojek.

Seperti yang diketahui, Gojek di Singapura hanya memiliki layanan taksi online. Sementara layanan ojek online tidak ada. Aplikasinya pun mirip dengan apa yang pengguna dan pengemudi pakai di Indonesia. Fitur 'Pause' dan peta keramaian juga ada di aplikasi driver Gojek di Singapura.

Mashable mencatat bahwa Gojek mengklaim kalau sistem pemetaan telah ditingkatkan sehingga lebih akurat, lebih cepat, dan mengurangi waktu tunggu untuk pengguna.

0 comments:

Post a Comment